Berbagi Info 10 cara mengatasi aplikasi berhenti tiba-tiba Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar 10 cara mengatasi aplikasi berhenti tiba-tiba Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Warung Game Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul 10 cara mengatasi aplikasi berhenti tiba-tiba, kami selaku Team Warung Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Warung Game Android. semoga isi postingan tentang Artikel cara zone, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar 10 cara mengatasi aplikasi berhenti tiba-tiba Full Update Terbaru
link: 10 cara mengatasi aplikasi berhenti tiba-tiba
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi 10 cara mengatasi aplikasi berhenti tiba-tiba Terbaru dan Terlengkap 2017

cara mengatasi aplikasi berhenti tiba-tiba.pada akhir-akhir tahun ini game andoid sangat banyak di gemari dan di sukai oleh masyarakat. oleh karena itulah banyak sekali para depelover game baru
yang membuat game untuk android ada banyak sekali tipe-tipe game android yang membuat pemainnya semakin penasaran. apalagi kalau gamenya berkualiatas hd akan tetapi pasti anda pernah mengalami game yang saat di buka langsung berhenti secara tiba-tiba.
pasti ada yang bertanya kenapa aplikasi android berhenti tiba-tiba? sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi kenapa aplikasi berhenti tiba-tiba. berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi aplikasi pada android anda :

  1. ram anda tidak cukup.
  2. penyimpanan tidak cukup ruang.
  3. aplikasi masih dalam versi beta test.
  4. android anda masih menggunakan versi lama.
  5. file aplikasi yang corrupt atau hilang.
  6. dan masih banyak lagi.
untuk mengatasi game atau apliksi yang berhenti tiba-tiba anda dapat melakukan 10 cara ini untuk mengatasinya:



1.Memulai ulang atau merestart perangkat

cara memecahkan masalah hp android sayang aplikasi berhenti atau force close. yang pertama adalah dengan cara memulai ulang atau merestart perangkat anda untuk mengatasi masalah aplikasi yang berhenti secara tiba-tiba. alasannya karena, ketika anda memulai ulang perangkat android anda maka, perangkat android anda akan memulai segala aplikasi dari awal dan proses-proses aplikasi yang tidak berguna akan di hentikan ketika anda memulai ulang perangkat android anda.

2.Periksa versi terbaru android 

cara yang kedua untuk mengatasi aplikasi android berhenti tiba-tiba adalah dengan cara memeriksa versi terbaru dari sistem operasi android anda. karena, ada beberapa aplikasi yang mengharuskan android anda adalah sistem operasi android yang terbaru. cara mengupdate android anda adalah sebagai berikut: buka menu setelah pada pengkat android anda>tentang ponsel atau tentang tablet> pilih pemutakhiran sistem>pilih pembaharuan sistem.

3.periksa versi terbaru aplikasi yang force close

cara mengatasi aplikasi android force close atau yang terhenti secara tiba-tiba adalah dengan cara memperbaharui aplikasi yang berhenti bisa jadi aplikasi yang anda gunakan masih dalam kondisi beta atau masih dalam percobaan. dengan memperbaharui aplikasi yang terhenti secara tiba-tiba mungkin saja akan mengubahnya dari versi beta ke versi biasa tergantung para developor game apakah aplikasi yang anda gunakan sudah sempurna atau belum.

cara memperbaharui aplikasi yang berhenti secara tiba-tiba adalah :

  1. buka play store.
  2. di kiri atas ketuk menu
  3. ketuk aplikasi dan game saya.
  4. aplikasi android yang pembaharuannya tersedia maka aplikasi androidnya akan ada di label pembaharuan.
  5. jika pembaharuan tersedia ketuk aplikasi dan pilih perbaharui.

4.Periksa ruang penyimpanan & kosongkan sedikit ruang

cara mengatasi apliksi yang berhenti secara tiba-tiba selanjutnya adalah dengan cara mengecek ruang penyimpanan anda. apakah masih ada ruang yang cukup atau tidak? hal  yang dapat anda lakukan untuk mengatasi aplikasi android yang berhenti secara tiba-tiba karena aplikasi memerlukang ruang penyimpanan android anda yang cukup untuk menyimpan data anda. perangkat android biasanya akan bermasalah saat ruang penyimpanan perangkat android anda kurang dari 10% bahkan ada aplikasi android yang mengharuskan perangkat android anda memiliki lebih dari 500mb ruang penyimpanan yang kosong.

5.Hapus data aplikasi

cara selanjutnya untuk mengatasi aplikasi android yang berhenti secara tiba-tiba adalah dengan menghapus data aplikasi. kenapa menghapus data aplikasi? karena, biasanya ada file-file yang hilang saat anda melakukan pendownloadtan data.

perhatian: semua data anda akan terhapus ketika anda melakukan penghapusan data aplikasi pada perangkat android anda.


  1. cara menghapus data aplikasi:
  2. buka menu setelan.
  3. pilih aplikasi atau menu aplikasi.
  4. pilih aplikasi yang mengalami force stop atau berhenti secara tiba-tiba.
  5. pilih penyimpanan.
  6. pilih hapus data.

6.hapus cache aplikasi

Masalahnya mungkin ada pada data sementara aplikasi Anda. Jika benar, Anda dapat menyelesaikan masalah ini dengan menghapus partisi cache. Menghapus partisi cache tidak menghapus informasi apa pun, dan tidak membebaskan ruang penyimpanan.

Untuk menghapus partisi cache:

  1. Jika perangkat android anda aktif, nonaktifkan.
  2. Tekan & tahan tombol Kecilkan volume . Sambil menahan Kecilkan volume , ketuk & tahan tombol Daya hingga perangkat aktif. Anda akan melihat kata "Start" dengan panah di sekitarnya (kecuali di Nexus 9).
  3. Tekan tombol Kecilkan volume hingga Anda menyoroti "Recovery mode."
  4. Tekan tombol Daya untuk memulai mode pemulihan. Anda akan melihat gambar robot Android dengan tanda seru berwarna merah.
  5. Tekan & tahan tombol Daya . Sambil menahan Daya , tekan tombol Keraskan volume satu kali. Lalu lepaskan Daya .
  6. Tekan tombol Kecilkan volume hingga Anda menyoroti "Wipe cache partition," dan tekan tombol Daya untuk memilihnya.
  7. Tekan tombol Kecilkan volume 
  8. hingga Anda menyoroti “Yes,” dan tekan tombol Daya untuk memilihnya.
  9. Tunggu hingga cache dihapus. Anda akan melihat kata, “Cache wipe complete.”
  10. Tekan tombol Daya untuk memulai kembali perangkat

7.Copot pemasangan dan instal dari situs resmi

cara berikutnya untuk mengatasi aplikasi android yang berhenti tiba-tiba dengan cara menginstalnya lewat situs resminya. misalnya, anda mengunduh aplikasi yang sudah di mod(modding) dan ketika anda membukanya terjadi force close. nah, hal itu bisa terjadi karena bisa jadi orang yang memodding aplikasi android yang anda unduh melakukan kesalah saat mengepack kembali aplikasi kedalam apk.

8.masuk kedalam mode aman

trik ini kami saran karena, mungkin saja masalah yang anda alami di dalangi oleh aplikasi ketiga yang anda unduh. untuk melihat aplikasi android pihak ketiga yang bermasalah anda bisa melakukan boot ulang dalam mode aman. jika, tidak terjadi masalah berarti aplikasi pihak ketigalah yang menyebabkan force clos pada android anda. cara masuk ke mode aman! 
keluarlah! dari mode aman dan copot aplikasi pihak ketiga yang baru-baru ini anda unduh. jika, tetap terjadi force close pada perangkat android anda berarti tidak ada masalah pada aplikasi piha ketiga pada perangkat android anda.

9.kembali ke pengaturan pabrik

untuk mengatasi aplikasi yang berhenti secara tiba-tiba anda bisa mengembalikan android anda kesetelan awal.
peringatan : ketika anda mengembalkan perangkat anda kembali kesetelan awal semua data dan aplikasi pada perangkat android anda akan dihapus. oleh karena itu penting untuk anda membackup data pada android anda terlebih dahulu.

10.Hubungi pengembang

cara yang terakhir ini adalah dengan memberikan komentar kepada developer aplikasi android yang anda gunakan. ketika anda melaporkan masalah yang anda miliki tidak hanya memecahkan masalah anda tetapi, juga memberikan informasi kepada para pengembang untuk memperbaiki aplikasi yang merekan buat dan membuat aplikasinya lebih baik dan lebih sempurna.

sumber :cara mengatasi aplikasi android yang berhenti tiba-tiba, cara mengatasi aplikasi yang serih terhenti, cara mengatasi aplikasi berhenti terus-menerus, cara mengatasi perangkat yang membeku, memperbaiki aplikasi android yang tidak berfungsi.

Itulah sedikit Artikel 10 cara mengatasi aplikasi berhenti tiba-tiba terbaru dari kami

Semoga artikel 10 cara mengatasi aplikasi berhenti tiba-tiba yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Warung Game Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca 10 cara mengatasi aplikasi berhenti tiba-tiba
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript