Berbagi Info 8 cara menghemat kouta android Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar 8 cara menghemat kouta android Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Warung Game Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul 8 cara menghemat kouta android, kami selaku Team Warung Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Warung Game Android. semoga isi postingan tentang Artikel cara zone, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar 8 cara menghemat kouta android Full Update Terbaru
link: 8 cara menghemat kouta android
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi 8 cara menghemat kouta android Terbaru dan Terlengkap 2017


kali ini saya akan membagikan tips menghemat kuota pada android.sebelum membahas tetang tips menghemat kuota. Saat ini banyak sekali operator yang menawarkan paket internet dan harganya pun bervariasi mulai dari yang murah hingga yang mahal. Anda harus pintar memiliki paket internet dan harus bisa menghematnya juga, agar pengeluaran tidak terlalu banyak. Jika anda tidak bisa menghemat pake internet, silahkan baca artikel ini cara menghemat pake internet di android terbukti ampuh. pada android sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tetang arti kuota. pengertian kouta secara umum adalah batasan,jatah, atau bisa juga disebut jumlah keseluruhan. sedangkan secara istilah kuota adalah batasan yang ditentukan oleh suatu lembaga atau perorangan.

nah, kalo kuota internet artinya ya tentu saja artinya batasan yang di tentukan oleh pihak operator betul ga tuh? ada satu lagi yang akan saya bahas terlebih dahulu sebelum membahas tips menghemat kuota internet android. bisanya ketika kita membeli paket kuota internet biasanya pasti ada keteranga tentang kecepatan internetnya kan?
yang biasanya tertulis seperti ini internet super cepat up to 7mbps. nah, tulisan artinya kecepatannya internetnya bisa sampai 7Mbps
bukan berarti kecepatan tansfer kuota internetnya sampai 7MBps secara tulisan saja sudah berbeda yang satu menggunakan huruf b kecil yang satu menggunakan huruf B besar.
7 Mbps = 7 mega bit per second(detik)
sedangkan 7MBps = 7 mega byte per second(detik)
penggunaan satuan bit digunakan untuk kecepatan berselancar di dunia maya sedangkan byte digunakan untuk ukuran file.
1 bit=1/8 byte itu berarti
1 byte = 8 bit
1 Byte = 1 huruf
1 KiloByte (KB) = 1024 Byte
1 MegaByte (MB) = 1024 KiloByte (KB)
kalau, kecepatan kuota internet kita
7Mbps = 7 * 1024 KB
=7168 KB
7168/8 = 896 KBps nah, seperti itu lah kecepatan kuota internet yang kita gunakan.
sedangkan kalu sudah menggunakan 4G kecepatannya bisa sampai
100 Mbps = 100 * 1024 KB
= 102400 KB
=102400/8
= 12800 KBps
= 12,8 MBps.

akan tetapi kecepatan kouta internet seperti itu hanya akan dicapai apabila handphone atau smartphone anda mendapatkan signal yang optimal. maka, kecepatan internet anda juga akan maksimal begitu pula sebaliknya.sekarang langsung sja kita kepokok pembahan yaitu tips menghemat kouta android.

pertama-tama saya akan menjelaskan beberapa faktor yang menyebabkan kuota anda menjadi sangat boros,terkuras habis tanpa di gunakan secara optimal:

  • kuota internet anda menjadi boros karena,adanya pembaharuan aplikasi secara otomatia oleh google play.
  • kuota internet anda menjadi boros karena,adanya aplikasi yang mengakses sendiri internet saat anda membuka koneksi data yang dapat menguras kuota anda.
  • kuota internet anda menjadi boros karena,anda menggunakan aplikasi yang selalu menggunkan koneksi data walaupun sedang tidak anda 
  • gunakan.

ini dia tips agar kuota internet anda hemat,tidak boros dan tidak terkuras secara cepat:

1.Menutup koneksi data saat tidak digunakan.
  • kouta internet dapat di hemat dengan cara tidak membuka atau menutup koneksi data ketika smartphone anda tidak di gunakan. karena, ketika anda membuka koneksi data anda walaupun saat tidak digunakan. akan ada aplikasi yang mengaksese internet sendiri sehingga akan membuat kuota internet ada boros. dengan menutup sambungan data saat android anda tidak digunakan itu akan membantu anda untuk menghemat kuota internet anda.

2.Menonaktifkan update otomatis google play
  • kuota internet dapat di hemat dengan menonaktifkan pembaharuan amplikasi secara otomatis di google play. biasanya setting awal di google play tanda pembaruaan aplikasi secara otomatis pasti akan tercentang sehingga, ketika anda membuka sambungan data maka google play akan otomatis mengupdet semua aplikasi yang ada di android anda yang cukup menguras kuota internet anda.nah, hal itu lah harus kalian ubah dan hapus tanda cetang pembaharuan apikasi secara otomatis. sehingga, akan menghemat banyak kuota internet anda.

3.Tidak mengunduh aplikasi tak berguna
  • kuota internet dapat di hemat dengan tidak mendownload aplikasi yang dirasa kurang berguna atau tidak penting. dengan cara ini tentusaja kuota internet anda menjadi hemat dan tidak boros sebernya, saat anda mendownload aplikasi saja sudah menguras lebih banyak menguras kuota anda dari pada anda hanya melakukan browsing biasa.

2.Tidak memasang aplikasi yang memerlukan koneksi data
  • agar kuota internet tidak habis sendiri jangan pasang aplikasi yang mengharuskan smartphone anda selalu terhubung ke internet seperti bbm,line dll.

4.Download aplikasi yang masih bereksistensi .apk
  • agar kouta internet tidak terkuras secara cepat hindari mendownload aplikasi langsung di google play yang setelah di download langsung di instal anda bisa mendownload aplikasi berupa file mentah yang tidak diinstal secara langsung. karena anda dapat menginstalnya kembali setelah anda uninstal dari android anda ada banya website yang mendiakan aplikasi yang berupa file .apk(file mentah) seperti jalantikus.com dll.

5.Menggunakan oper max

  • yang paling mudah untuk menghemat kouta internet anda bisa menginstal aplikasi operamax. operamax berguna untuk mengontrol aplikasi yang dapat mengakses internet saat anda membukan sambungan data dan menghubungkan smartphone anda dengan internet. dengan cara membuat vpn operamax membatu mengotrol aplikasi yang dapat mengakses internet dan menghemat kuota anda.

6. Restrict Background Data (batasi penggunaan data di background)

  • Cara menghemat kuota data internet dapat dilakukan dengan batasi penggunaan data di background. Nah untuk memberhentikan data blackground silahkan anda pergi ke menuSettings//Data Usage//Tap tiga garis vertikal di kanan atas//Restrict background data// lalu klik OK

7. Indentifikasi Aplikasi yang Membuat Kuota Data Cepat Habis

  • Selanjutnya menghemat kuota data internet dapat dilakukan dengan meng-indentifikasikan aplikasi yang membuat kuota anda cepat habis. Nah untuk mengetahui aplikasi yang menyedot data anda, silakan buka menu Setting lalu buka Data Usage kemudian scroll ke bawah serta temukan aplikasi yang banyak menyedot kuota data anda. Anda dapat uninstall aplikasi yang memakan banyak data anda, kemudian ganti dengan aplikasi baru yang tidak terlalu banyak menyedot data kuota.

8. Batasi Penggunaan Data di Berbagai Aplikasi

  • cara menghemat kuota data internet yang terakhir yakni dapat melakukan dengan membatasi data di masing-masing aplikasi anda. Caranya yakni dengan masuk ke menu Setting, contoh Google Photo, silahkan anda bisa pergi ke menu Setting//Back Up dan Sync. Hal tersebut dapat menghemat kuota data internet anda.
Sumber : 

6 Cara Menghemat Kuota Internet Android,7 Cara Menghemat Kuota Internet Android,
perbedaan Kb dengan Kb Mb dengan MB, cara menghemat kuota internet.


Incoming search terms:

cara menghemat kuotacara menghemat kuota internetcara hemat kuotacara menghemat dataaplikasi penghemat kuotacara menghemat kuota androidcara menghemat paket datacara menghemat kuota datacara menghemat kuota internet 3cara menghemat kouta.

Itulah sedikit Artikel 8 cara menghemat kouta android terbaru dari kami

Semoga artikel 8 cara menghemat kouta android yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Warung Game Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca 8 cara menghemat kouta android
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript