Berbagi Info Cara Mengatasi Tidak Bisa Tidur Malam Hari Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Cara Mengatasi Tidak Bisa Tidur Malam Hari Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Warung Game Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Mengatasi Tidak Bisa Tidur Malam Hari, kami selaku Team Warung Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Warung Game Android. semoga isi postingan tentang Artikel Info Unik, Artikel Tips Kesehatan, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Mengatasi Tidak Bisa Tidur Malam Hari Full Update Terbaru
link: Cara Mengatasi Tidak Bisa Tidur Malam Hari
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Mengatasi Tidak Bisa Tidur Malam Hari Terbaru dan Terlengkap 2017



Faktor penghambat tidur dan cara mengatasinya

Hallo semua pastinya ingin hidup lebih sehat kan? kali ini saya akan memberi informasi tentang cara tidur nyenyak dan faktor penghambatnya. sebelum penjelasannya saya akan memberi info: bagi setiap orang itu wajib tidur 7-8 jam / perhari karena saat kita tidur vitamin dan nutrisi masuk kedalam tubuh dan mengganti sel-sel yang rusak. kalau kita tidak tidur 7-8 jam perhari akan ada reaksi tubuh kita akan lemes lesu terutama yang sekolah atau bekerja pada pagi hari pastinya tidak ingin ngantuk dan lemes pada pagi hari.baik kita langsung saja ke materi faktor penghambat tidur dan cara mengatasinya adalah sebagai berikut:


  1). Usia   

Memasuki usia 40 tahun, pada umumnya muncul kecenderungan perubahan pola tidur. Jika pada usia sebelumnya dapat tidur nyenyak sepanjang malam, maka bagi mereka yang berusia 40 tahun ke atas mengalami kecenderungan untuk beberapa kali terbangun di malam hari. Makin sering terbangun, maka Anda makin tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik.

  2).Efek zat kimia

Alih-alih menenangkan, alkohol dan kafein yang Anda konsumsi dapat membuat Anda terbangun di malam hari lebih sering dari biasanya. Mengonsumsi nikotin berlebihan juga dapat menyebabkan hal yang sama. Bahkan terlalu banyak mengonsumsi alkohol kadang-kadang dapat menyebabkan sakit kepala dan berkeringat. Gangguan ini dapat terasa lebih jelas pada saat Anda terbangun dari tidur dimana Anda merasa tidak segar.

  3). Ritme sirkadian

Manusia memiliki ’alarm tubuh’ yang disebut dengan ritme sirkardian. Ritme ini berkaitan dengan siklus tidur tiap harinya. Makin rutin dan stabil waktu tidur yang Anda jalani setiap harinya, makin bagus kualitas tidur Anda. Siklus ini dapat berubah oleh karena kegiatan olah raga dan tidur siang. Siklus juga dapat berubah oleh karena paparan sinar, seperti bila Anda terus menerus melihat laptop atau saat Anda bepergian ke daerah dengan zona waktu berbeda.


Cara agar dapat tidur nyenyak:


   1).Membatasi tidur siang

Tidur siang bisa menjadi penyebab Anda sulit tidur di malam hari. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menghindari ataupun membatasi tidur siang, yaitu tidak lebih dari 25 menit. Untuk menghindari tidur siang, Anda dapat mencoba mengalihkan perhatian Anda pada hal-hal lain yang ringan, seperti bersepeda, jalan kaki, membaca buku, atau mengobrol.


  2).Hindari olahraga keras sebelum tidur

Olahraga berat yang dilakukan sebelum tidur pada sebagian orang bisa membuat segar dan butuh waktu lama untuk menenangkan diri. Untuk menghindari sulit tidur karena segar setelah berolahraga, Anda disarankan menggantinya dengan relaksasiyang menenangkan. Melakukan yoga, membaca buku, mandi air hangat, atau mendengarkan musikbisa menjadi pilihan. Berbeda dengan olahraga berat, perlu diingat bahwa aktivitas seksual cenderung membuat kantuk.

   
  3).Hindari makanan berat menjelang waktu tidur

Makanan berat akan membuat sistem pencernaan Anda bekerja keras. Mengonsumsi makanan berat menjelang waktu tidur bisa jadi membuat Anda tidak bisa tidur cepat. Jika Anda lapar di malam hari, siasati dengan mengonsumsi makanan kecil, seperti biskuit, sereal, atau susu. Makanan kecil ini justru dapat membuat Anda lebih santai. Satu hal lagi, batasi waktu makan, yaitu sebaiknya paling lambat satu jam sebelum tidur.

  
  4).Hindari kopi atau merokok sebelum tidur

Kopi mengandung kafein yang dapat membuat Anda sulit mengantuk. Jika pun memaksakan untuk tidur, Anda bisa terbangun beberapa kali di malam hari. Hal ini membuat kualitas tidur Anda menurun dan mengurangi waktu tidur. Efek nikotin pada rokok pun sama.

   
 5).Hindari bekerja atau main game sebelum tidur
bekerja dan bermain game bisa membuat kita lupa waktu dan kita tidak dapat tidur dengan nyenyak sebaiknya anda hindari kebiasaan buruk ini mulai sekarang.


Baik itulah beberapa informasi yang dapat saya berikan mari kita semua berubah dari hidup yang buruk ke yang lebih baik dan kita mulai dari sekarang karena sehat itu mahal...


Itulah sedikit Artikel Cara Mengatasi Tidak Bisa Tidur Malam Hari terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Mengatasi Tidak Bisa Tidur Malam Hari yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Warung Game Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Mengatasi Tidak Bisa Tidur Malam Hari
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript