Berbagi Info Penting!!! 9 Cara Menonaktifkan Mata-mata Pada Windows 10 Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Penting!!! 9 Cara Menonaktifkan Mata-mata Pada Windows 10 Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Warung Game Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Penting!!! 9 Cara Menonaktifkan Mata-mata Pada Windows 10, kami selaku Team Warung Game Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Warung Game Android. semoga isi postingan tentang yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Penting!!! 9 Cara Menonaktifkan Mata-mata Pada Windows 10 Full Update Terbaru
link: Penting!!! 9 Cara Menonaktifkan Mata-mata Pada Windows 10
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Penting!!! 9 Cara Menonaktifkan Mata-mata Pada Windows 10 Terbaru dan Terlengkap 2017


Sudah pakai OS Windows 10 belum? Pastinya sudah ya, karena rugi kalau belum. Ya, Windows 10 ini banyak banget fitur-fitur baru yang bermanfaat. Namun, ada juga beberapa fitur yang mengancam privasi kamu.
Sebut saja Cortana, meskipun sangat berguna, namun asisten digital ini terlalu banyak mencari tau informasi pribadi tentang kamu. Selain itu, Windows 10 juga memiliki fitur berbagi bawaan, umpan balik, dan telemetri berbagi informasi penggunanya dengan Microsoft.
Bagaimana pun, kebanyakan orang sensitif tentang privasi mereka dan ingin mengontrol data pribadi dengan lebih transparan. Itu sebabnya dalam artikel ini, Jaka akan berbagi tips untuk membantu kamu menonaktifkan mata-mata data di Windows 10. Dikutip dari Hongkiat, berikut caranya:

Cara Menonaktifkan Mata-mata Pada Windows 10

1. Matikan Iklan


Seperti halnya Android dan iOS, iklan di Windows 10 di aplikasi atau pada halaman web saat kamu browsing, ditampilkan berdasarkan data yang kamu kumpulkan. Itu sebabnya, iklan yang muncul sesuai dengan apa yang sedang kamu inginkan. Untungnya ada pilihan untuk menonaktifkan pengumpulan data untuk iklan tersebut, berikut caranya:
Buka Settings > Privacy > General dan pada tab "change privacy options", pilih "let apps my advertising ID for experiences across apps" dan nonatifkan.

2. Menonaktifkan Cortana

Cortana menawarkan banyak hal berguna, tapi mengumpulkan banyak data kamu untuk memberikan kamu saran yang baik dan juga hasil pencarian yang akurat. Jika kamu ingin membatasi diri dari menggunakan layanan cloud tersebut dan tidak ingin data pribadi digunakan Cortana. Begini caranya menonaktifkan Cortana:
  • Buka Start Menu, ketik saja Cortana dan klik pilihan "Cortana & Search settings".

  • Selanjutnya kamu bisa menonaktifkan berbagai opsi di pengaturan Cortana.



  • Seperti "Hey Cortana", "My device history", dan "My search history".
Catatan: Kamu tidak akan dapat memanfaatkan fitur cerdas dari Cortana setelah kamu menonaktifkan fitur tersebut.

3. Menonaktifkan OneDrive Sync

OneDrive adalah layanan cloud storage bawaan di Windows 10. Hal ini memudahkan kamu menyimpan dan berbagai file secara otomatis. Namun jika fitur ini diaktifkan, semua data kamu akan di-uploaud ke OneDrive. Maka dari itu, sebaiknya kamu menonaktifkan fitur ini sehingga kamu bisa memilih file mana yang harus di upload secara manual.
  • Klik *system tray*, itu loh tanda panah ke atas yang ada di sisi kanan bawah.
  • Selanjutnya klik kanan ikon aplikasi OneDrive dan pilih Settings.

  • Dari situ, hapus centang pilihan "Start OneDrive automatically when I sign in to Windows" dan juga pilihan di bawahnya.
  • Klik ok untuk menyimpan pengaturan

4. Nonaktifkan Filter SmartScreen

Jika kamu mengaktifkan fitur filter SmartScreen, Microsoft akan mengumpulkan semua informasi tentang URL situs yang kamu kunjungi, atau aplikasi apa saja yang kamu install. Fitur ini tujuannya baik, yaitu memblokir situs berbahaya dan menganalisa file yang kamu download.
Namun, artinya Microsoft tahu banyak tentang aktivitas kamu di internet. Meskipun fitur ini sangat penting untuk melindungi ancaman di internet, namun jika kamu tidak ingin berbagi aktivitas yang kamu lakukan, sebaiknya nonaktifkan fitur ini. Caranya:
  • Buka menu Start dan ketik Control Panel


  • Dari situ, pilih System and Security > Security and Maintance.


  • Terus pilih Security, gulir ke bawah dan kamu akan menemukan fitur Windows SmartScreen, kemudian Change Settings.



  • Klik pilihan "Don't do anything (turn of Windows SmartCreen.

5. Nonaktifkan Windows 10 Sync

Nah, fitur Windows 10 Sync ini akan menyimpan berbagai data kamu seperti password, preferensi bahasa, dan pengaturan lainnya ke dalam akun Microsfot. Jadi, ketika beralih kamu bisa mengembalikan data-data kamu tanpa perlu pusing harus mulai dari awal lagi. Namun, jika kamu lebih mementingkan keamanan daripada kemudahan, sebaiknya nonaktifkan fitur ini. Caranya:
  • Buka Settings > Accounts > Sync your settings.



    • Dari situ, kamu bisa melihat daftar panjang dan pilih mana yang tidak ingin kamu sinkronisasi.

    6. Beralih ke Akun Lokal

    Pada Windows 10, akun Microsoft memungkin kamu menyinkronkan pengaturan dan masuk secara otomatis ke aplikasi, sinkronisasi data, dan melakukan lebih banyak lagi. Namun, ini juga berarti bahwa data kamu disinkrnonkan secara online, aplikasi dapat melihat informasi kamu. Artinya privasi kamu dicurangi, itu sebabnya buat kamu yang menggunakan akun Microsoft, lebih baik kembali ke akun lokal di Windows 10. Berikut caranya:
    • Buka Settings > Accounts > Your info.




      • Pilih "Sign in with a local account instead" dan ikuti petunjuknya.

      7. Matikan Izin Lokasi

      Pengaturan lokasi ini membantu aplikasi dan layanan lainnya memberikan data yang relevan buat kamu. Seperti perkiraan cuaca, berita lokal, dan banyak lagi. Namun, buat kamu yang tidak ingin berbagi lokasi dengan aplikasi atau situs web, kamu bisa mematikan fitur ini di:
      • Buka Settings > Privacy > Location.


        • Dari situ kamu bisa melihat pengaturan dan aplikasi yang membutuhkan akses ke lokasi. Matikan jika dirasa tidak perlu.

        8. Konfigurasi Windows Update

        Windows 10 memungkinkan kamu berbagi secara peer to peer update. Artinya, teman-teman kamu di jaringan lokal yang sama dapat menyalin update dari komputer kamu. Untungnya, kamu dapat mematikan fitur ini. Caranya:
        • Buka Settings > Update & Security > Windows Update.

          • Klik Advanced Options dan hapus centang pilihan "Give me updates for other Microsoft products when I update Windows".

          9. Nonaktifkan Feedback & Diagnostics

          Windows 10 mengirimkan data diagnostik ke server Microfot untuk masalah performa pemecahan masalah dan meningkatkan layanannya. Data yang dikirim mencakup informasi tentang aplikasi, snapshot memori, dan lainnya. Namun tidak semua orang yang memilih untuk tidak berbagi apapun dari pc mereka ke server micorosoft. Caranya:
          • Klik tombol Start. Pergi ke Settings > Privacy > Feedback & diagnostics.
          • Selanjutnya ubah "frekuensi Feedback" ke Never dan " Diagnostic & usage data menjadi Basic

          Akhir Kata

          Dengan bantuan kita, fitur dan aplikasi di Windows 10 menjadi sangat canggih dan berguna seperti sekarang. Namun, tidak semua hal harus kita bagi, penting untuk menyesuaikan batas wajar menurut pandangan kamu.
          Jadi, lebih baik baik kamu melihat dan menyesuaikan pengaturan di Windows 10 dan setiap aplikasi yang kamu miliki jika tidak ingin dimata-matai. Sebaik-baiknya fitur pasti ada sisi positif dan negatifnya, tergantung dari sudut pandang kamu

          #SALAM ENYONG!!!

          Itulah sedikit Artikel Penting!!! 9 Cara Menonaktifkan Mata-mata Pada Windows 10 terbaru dari kami

          Semoga artikel Penting!!! 9 Cara Menonaktifkan Mata-mata Pada Windows 10 yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Warung Game Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
          Terima kasih Anda baru saja membaca Penting!!! 9 Cara Menonaktifkan Mata-mata Pada Windows 10
          Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript